• BERANDA
    • Dasar Operasional
    • Struktur Organisasi
    • Visi & Misi
    • 16 Program Kapolri
  • SUBSATKER
    • BAGIAN OPERASI
    • BAGIAN SUMBER DAYA
    • BAGIAN PERENCANAAN
    • Sat Binmas
    • Sat Intelkam
    • Sat Lantas
    • Sat Sabhara
    • Sat Reskrim
    • Sat Narkoba
    • Sat Tahti
    • Si Propam
    • Si Um
    • Si Keu
    • Si Tipol
    • Si Was
    • SPKT
  • KEWILAYAHAN
    • Polsek Gading Cempaka
    • Polsek Teluk Segara
    • Polsek Muara Bangkahulu
    • Polsek Selebar
    • Polsek Ratu Samban
    • Polsek Ratu Agung
    • Polsek Kampung Melayu
    • KSKP Pulau Baai
  • LAYANAN
    • SIM
      • Satpas Holiday 2639
      • Coaching Clinik
      • Si Manis Fatmawati
    • SKCK
    • SIDIK JARI
      • SKCK Delivery
    • Izin Keramaian
    • SPKT
    • SP2HP
    • PELAYANAN SAT RESKRIM POLRESTA BENGKULU
  • RBP
    • Renstra
    • ITK
    • 8 Komitmen Kapolri
  • INFORMASI PUBLIK
    • MAKLUMAT PELAYANAN POLRESTA BENGKULU
    • KUALITAS PELAYANAN PUBLIK POLRES BENGKULU
Polresta Bengkulu
Advertisement
  • BERANDA
    • Dasar Operasional
    • Struktur Organisasi
    • Visi & Misi
    • 16 Program Kapolri
  • SUBSATKER
    • BAGIAN OPERASI
    • BAGIAN SUMBER DAYA
    • BAGIAN PERENCANAAN
    • Sat Binmas
    • Sat Intelkam
    • Sat Lantas
    • Sat Sabhara
    • Sat Reskrim
    • Sat Narkoba
    • Sat Tahti
    • Si Propam
    • Si Um
    • Si Keu
    • Si Tipol
    • Si Was
    • SPKT
  • KEWILAYAHAN
    • Polsek Gading Cempaka
    • Polsek Teluk Segara
    • Polsek Muara Bangkahulu
    • Polsek Selebar
    • Polsek Ratu Samban
    • Polsek Ratu Agung
    • Polsek Kampung Melayu
    • KSKP Pulau Baai
  • LAYANAN
    • SIM
      • Satpas Holiday 2639
      • Coaching Clinik
      • Si Manis Fatmawati
    • SKCK
    • SIDIK JARI
      • SKCK Delivery
    • Izin Keramaian
    • SPKT
    • SP2HP
    • PELAYANAN SAT RESKRIM POLRESTA BENGKULU
  • RBP
    • Renstra
    • ITK
    • 8 Komitmen Kapolri
  • INFORMASI PUBLIK
    • MAKLUMAT PELAYANAN POLRESTA BENGKULU
    • KUALITAS PELAYANAN PUBLIK POLRES BENGKULU
No Result
View All Result
  • BERANDA
    • Dasar Operasional
    • Struktur Organisasi
    • Visi & Misi
    • 16 Program Kapolri
  • SUBSATKER
    • BAGIAN OPERASI
    • BAGIAN SUMBER DAYA
    • BAGIAN PERENCANAAN
    • Sat Binmas
    • Sat Intelkam
    • Sat Lantas
    • Sat Sabhara
    • Sat Reskrim
    • Sat Narkoba
    • Sat Tahti
    • Si Propam
    • Si Um
    • Si Keu
    • Si Tipol
    • Si Was
    • SPKT
  • KEWILAYAHAN
    • Polsek Gading Cempaka
    • Polsek Teluk Segara
    • Polsek Muara Bangkahulu
    • Polsek Selebar
    • Polsek Ratu Samban
    • Polsek Ratu Agung
    • Polsek Kampung Melayu
    • KSKP Pulau Baai
  • LAYANAN
    • SIM
      • Satpas Holiday 2639
      • Coaching Clinik
      • Si Manis Fatmawati
    • SKCK
    • SIDIK JARI
      • SKCK Delivery
    • Izin Keramaian
    • SPKT
    • SP2HP
    • PELAYANAN SAT RESKRIM POLRESTA BENGKULU
  • RBP
    • Renstra
    • ITK
    • 8 Komitmen Kapolri
  • INFORMASI PUBLIK
    • MAKLUMAT PELAYANAN POLRESTA BENGKULU
    • KUALITAS PELAYANAN PUBLIK POLRES BENGKULU
No Result
View All Result
Polresta Bengkulu
No Result
View All Result
Home Berita Utama

Penilaian Survey Kepuasan Masyarakat Pada Unit Pelayanan SIM Sat Lantas Polresta Bengkulu ” 85.75 “

Humas Polrestabengkulu by Humas Polrestabengkulu
15 Agustus 2023
in Berita Utama, Kapolres, Sat Lantas, Tribrata News
0
Penilaian Survey Kepuasan Masyarakat Pada Unit Pelayanan SIM Sat Lantas Polresta Bengkulu ” 85.75 “
0
SHARES
52
VIEWS
Share on FacebookShare on Twitter

Restabengkulukota.bengkulu.polri.go.id
Dalam rangka mempercepat proses Reformasi Birokrasi Polri yaitu dengan Mengevaluasi Kinerja Pelayanan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Prima Kepolisian, Unit Pelayanan SIM Sat Lantas Polresta Bengkulu melaksanakan Survey Kepuasan Publik / SKM ( Survei Kepuasan Masyarakat ) pada bulan Juli 2023.

Survei Kepuasan Masyarakat / SKM ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat pengguna Layanan SIM Sat Lantas Polresta Bengkulu dan meningkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada Layanan SIM Sat Lantas Polresta Bengkulu.

Survei Kepuasan Masyarakat pada Unit Pelayanan SIM Sat Lantas Polresta Bengkulu dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menpan RB, Nomor. 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

Adapun pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat menggunakan Indikator Penilaian Kepuasan Masyarakat yang meliputi 9 unsur yang diwajibkan, yaitu :

  1. Persyaratan yaitu syarat yang harus dipenuhi dalam pengurusan suatu jenis pelayanan, baik persyaratan teknis maupun administratif.
  2. Prosedur yaitu tata cara pelayanan yang dibakukan bagi pemberi dan penerima pelayanan, termasuk pengaduan.
  3. Waktu penyelesaian yaitu jangka waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan seluruh proses pelayanan dari setiap jenis pelayanan.
  4. Biaya/tarif yaitu ongkos yang dikenakan kepada penerima layanan dalam mengurus dan/atau memperoleh pelayanan dari penyelenggara yang besarnya ditetapkan berdasarkan kesepakatan antara penyelenggara dan masyarakat.
  5. Produk spesifikasi jenis pelayanan yaitu hasil pelayanan yang diberikan dan diterima sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Produk pelayanan ini merupakan hasil dari setiap spesifikasi jenis pelayanan.
  6. Kompetensi pelaksana yaitu kemampuan yang harus dimiliki oleh pelaksana meliputi pengetahuan, keahlian, ketrampilan, dan pengalaman.
  7. Perilaku pelaksana yaitu sikap petugas dalam memberikan pelayanan.
  8. Penanganan pengaduan, saran dan masukan yaitu tata cara pelaksanaan penanganan pengaduan dan tindak lanjut.
  9. Sarana yaitu segala sesuatu yang dapat dipakai sebagai alat dalam mencapai maksud dan tujuan. Prasarana adalah segala sesuatu yang merupakan penunjang utama terselenggaranya suatu proses (usaha, pembangunan, proyek), sarana digunakan untuk benda yang bergerak (komputer, mesin) dan prasarana untuk benda yang tidak bergerak (gedung).

Hasil Survei Kepuasan Masyarakat pada Unit Pelayanan SIM Sat Lantas Polresta Bengkulu pada bulan Juli 2023 dilaksanakan dengan Metode Pengisian Kuesioner melalui pengisian sendiri yang diselenggarakan tanggal 1 Juli 2023 s.d. 31 Juli 2023.

Berdasarkan hasil analisa data terhadap Survei Kepuasan Masyarakat disimpulkan bahwa nilai Indeks Kepuasan Masyarakat pada Unit Pelayanan SIM Sat Lantas Polresta Bengkulu sebesar 85.75.

Survey melibatkan 364 orang responden terdiri dari laki-laki 231 orang dan perempuan 133 orang, dengan latar belakang pendidikan SD 10 orang, SMP 28, SMA 187, D3 11, S1 113 dan S2 berjumlah 15 orang.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H didampingi Kasat Lantas AKP Fery Oktaria Pratama, S.I.K mengatakan, Unit Pelayanan Publik khususnya Pelayanan SIM Sat Lantas Polresta Bengkulu akan terus mengoptimalkan Pelayanan Publik sehingga Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) / Survey Kepuasan Masyarakat (SKM) Nilai Indeksnya semakin meningkat ke depannya.

” Kami berharap kepada semua pihak untuk dapat memberikan masukan atau kritikan yang sifatnya membangun terhadap hasil survei ini, agar dapat memperbaiki tingkat kekurangan, serta menjadi referensi terhadap proses perbaikan Pelayanan Publik Polresta Bengkulu salah satunya di Unit Pelayanan SIM Sat Lantas Polresta Bengkulu. Tujuannya untuk mewujudkan Pelayanan Prima Kepolisian sebagaimana yang diharapkan masyarakat selaku pengguna layanan, ” tutur Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H. (AS80/humas).

IrjenPol.Drs.ArmedWijaya# KapoldaBengkulu# KabidHumasPoldaBengkulu# KombesPolAnuardi# poldabengkulu# Kombespolarissulistyono,S.H.,M.H #Kapolrestabengkulu# PolrestaBengkulu # HumasPolrestaBengkulu# PolresBengkuluSelatan# PolresKepahiang# PolresMukomuko# PolresRejangLebong# PolresBengkuluTengah# PolresLebong# PolresSeluma# PolresKaur# PolresBengkuluUtara

Previous Post

Terima Kunjungan Silahturahmi Panwascam, Kapolsek Selebar Bersinergi Terkait Pengamanan Pemilu 2024

Next Post

Sinergi, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Polisi RW Kelurahan Semarang Hadiri Kegiatan Lomba Song

Humas Polrestabengkulu

Humas Polrestabengkulu

Next Post
Sinergi, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Polisi RW Kelurahan Semarang Hadiri Kegiatan Lomba Song

Sinergi, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Polisi RW Kelurahan Semarang Hadiri Kegiatan Lomba Song

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stay Connected test

  • 23.9k Followers
  • 99 Subscribers
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Meresahkan 35 Anggota Geng Motor diamankan Polresta Bengkulu

Meresahkan 35 Anggota Geng Motor diamankan Polresta Bengkulu

2 Oktober 2024
Lima Pelaku Pembunuhan Aqila, Bocah 5 Tahun yang Wajahnya Dililit Lakban Ditangkap

Lima Pelaku Pembunuhan Aqila, Bocah 5 Tahun yang Wajahnya Dililit Lakban Ditangkap

27 September 2024
Polresta Bengkulu Laksanakan Release Kasus Tindak Pidana Pembunuhan 2 Anak Laki-laki

Polresta Bengkulu Laksanakan Release Kasus Tindak Pidana Pembunuhan 2 Anak Laki-laki

22 April 2025
Kurang 12 Jam, Poresta Bengkulu Berhasil Amankan Pelaku Utama Pembunuhan di Skip

Kurang 12 Jam, Poresta Bengkulu Berhasil Amankan Pelaku Utama Pembunuhan di Skip

19 Mei 2025
Sebulan, Polres Bengkulu Tangkap 4 Pelaku Curanmor

Sebulan, Polres Bengkulu Tangkap 4 Pelaku Curanmor

0
Polres Bengkulu Tangkap Curanmor 12 TKP

Polres Bengkulu Tangkap Curanmor 12 TKP

0
Sambut Ramadhan, Polres Bengkulu Gelar Ops Pekat

Sambut Ramadhan, Polres Bengkulu Gelar Ops Pekat

0
Sat Narkoba Polres Bengkulu Ungkap Peredaran Sabu Melibatkan 3 Warga Kota

Sat Narkoba Polres Bengkulu Ungkap Peredaran Sabu Melibatkan 3 Warga Kota

0
Apresiasi Masyarakat Kota Bengkulu Terhadap Kinerja Polresta Bengkulu dan Forkopimda Laksanakan Aksi Bersih Bersih Pantai Panjang Kota Bengkulu

Apresiasi Masyarakat Kota Bengkulu Terhadap Kinerja Polresta Bengkulu dan Forkopimda Laksanakan Aksi Bersih Bersih Pantai Panjang Kota Bengkulu

13 Juni 2025
Polresta Bengkulu Bersama Forkopimda Gelar Aksi Bersih-Bersih Di Pantai Panjang Kota Bengkulu

Polresta Bengkulu Bersama Forkopimda Gelar Aksi Bersih-Bersih Di Pantai Panjang Kota Bengkulu

13 Juni 2025
Dalam Rangka Hari Bhayangkara, Polres Dumai Layani Kesehatan Masyarakat di Atas Kapal

Dalam Rangka Hari Bhayangkara, Polres Dumai Layani Kesehatan Masyarakat di Atas Kapal

12 Juni 2025
*Kapolres Gresik Salurkan Bantuan Sosial Bagi Warga Terdampak Banjir di Benjeng*

*Kapolres Gresik Salurkan Bantuan Sosial Bagi Warga Terdampak Banjir di Benjeng*

12 Juni 2025

Recent News

Apresiasi Masyarakat Kota Bengkulu Terhadap Kinerja Polresta Bengkulu dan Forkopimda Laksanakan Aksi Bersih Bersih Pantai Panjang Kota Bengkulu

Apresiasi Masyarakat Kota Bengkulu Terhadap Kinerja Polresta Bengkulu dan Forkopimda Laksanakan Aksi Bersih Bersih Pantai Panjang Kota Bengkulu

13 Juni 2025
Polresta Bengkulu Bersama Forkopimda Gelar Aksi Bersih-Bersih Di Pantai Panjang Kota Bengkulu

Polresta Bengkulu Bersama Forkopimda Gelar Aksi Bersih-Bersih Di Pantai Panjang Kota Bengkulu

13 Juni 2025
Dalam Rangka Hari Bhayangkara, Polres Dumai Layani Kesehatan Masyarakat di Atas Kapal

Dalam Rangka Hari Bhayangkara, Polres Dumai Layani Kesehatan Masyarakat di Atas Kapal

12 Juni 2025
*Kapolres Gresik Salurkan Bantuan Sosial Bagi Warga Terdampak Banjir di Benjeng*

*Kapolres Gresik Salurkan Bantuan Sosial Bagi Warga Terdampak Banjir di Benjeng*

12 Juni 2025
  • BERANDA
  • SUBSATKER
  • KEWILAYAHAN
  • LAYANAN
  • RBP
  • INFORMASI PUBLIK
TRIBRATA NEWS POLRI

© 2024 TBNews - Tribrata News Polresta Bengkulu.

No Result
View All Result
  • BERANDA
    • Dasar Operasional
    • Struktur Organisasi
    • Visi & Misi
    • 16 Program Kapolri
  • SUBSATKER
    • BAGIAN OPERASI
    • BAGIAN SUMBER DAYA
    • BAGIAN PERENCANAAN
    • Sat Binmas
    • Sat Intelkam
    • Sat Lantas
    • Sat Sabhara
    • Sat Reskrim
    • Sat Narkoba
    • Sat Tahti
    • Si Propam
    • Si Um
    • Si Keu
    • Si Tipol
    • Si Was
    • SPKT
  • KEWILAYAHAN
    • Polsek Gading Cempaka
    • Polsek Teluk Segara
    • Polsek Muara Bangkahulu
    • Polsek Selebar
    • Polsek Ratu Samban
    • Polsek Ratu Agung
    • Polsek Kampung Melayu
    • KSKP Pulau Baai
  • LAYANAN
    • SIM
      • Satpas Holiday 2639
      • Coaching Clinik
      • Si Manis Fatmawati
    • SKCK
    • SIDIK JARI
      • SKCK Delivery
    • Izin Keramaian
    • SPKT
    • SP2HP
    • PELAYANAN SAT RESKRIM POLRESTA BENGKULU
  • RBP
    • Renstra
    • ITK
    • 8 Komitmen Kapolri
  • INFORMASI PUBLIK
    • MAKLUMAT PELAYANAN POLRESTA BENGKULU
    • KUALITAS PELAYANAN PUBLIK POLRES BENGKULU

© 2024 TBNews - Tribrata News Polresta Bengkulu.